6 Fakta Unik Gunung Luhur Negri Di Atas Awan

Baru-baru ini ada sebuah tempat wisata yang lagi viral di media sosial tentang keindahanya seperti di atas awan. Berada di Taman Nasional Gunung Halimun Salak, yang terletak di Desa Citorek lebak, Kecamatan Cibeber,kabupaten Banten. Tempat wisata tersebut adalah Gunung Luhur atau yang biasa di sebut Ngeri di Atas Awan.

fakta unik gunung luhur, gunung luhur, negri di atas awan


Berikut fakta-fakta unik Gunung Luhur wajib di baca sebelum berkunjung di tempat tersebut:

1.Lokasinya

Gunung luhur tersebut tidak sengaja di temukan lokasinya, oleh salah satu pekerja yang tengah melakukan perbaikan jalan yang menghubungkan lebak utara dan lebak selatan. Dan ber jarak 3 jam dari jakarta.

2. Akses Jalur Lebar

Gunung Luhur memiliki akses jalur yang lebar serta dapat dicapai dengan memakai mobil hingga ke puncak. Buat mengarah ke wisata alam ini dari ibu kota Lebak Rangkasbitung memerlukan waktu dekat 2, 5 jam dengan jarak tempuh 78 kilometer. Dari Rangkasbitung menuju ke Cipanas- Lebak Gedong- Citorek sampai Gunung Luhur.

Baca Juga: Manfaat Tanaman Porang dan Cara Budidayanya

3. Medannya Berbukit

Medan di dekat Gunung Luhur sebagian besar berbukit. Titik paling tinggi di sekitarnya merupakan Gunung Sanggabuana, 1. 920 m di atas permukaan laut( mdpl), serta 13, 3 kilometer di sebelah timur Gunung Luhur.


4. Puncak Gunung Luhur

Puncak Gunung Luhur adalah  901m di atas permukaan laut. Lokasinya terletak di provinsi Banten, ataupun 80 kilometer barat daya ibu kota Jakarta.


5. Iklim

Iklim di Gunung Luhur yaitu hutan hujan tropis berlaku di wilayah itu. Temperatur rata- rata tahunan di situ ialah 22 derajat celcius.

Bulan Oktober adalah merupakan bulan terhangat dengan temperatur rata- rata yakni 23 derajat celcius, dan bulan yang terdingin adalah Januari dengan temperatur 21 derajat celcius.

6. Panorama alam Samudra Awan Tidak Senantiasa Ada

Panorama alam Samudera awan di Gunung Luhur ini jadi daya tarik tertentu bagi pengunjung. Panorama alam itu dapat didapatkan di pagi hari dekat jam 05.00 Wib sampai 08.00 Wib. Sebab itu wisatawan dianjurkan buat bermalam dipuncak.

Walaupun demikian, panorama alam samudera awan tidak dapat didapatkan masing- masing hari. Perihal itu bergantung keadaan cuaca.

Buat merambah kawasan puncak Gunung Luhur wisatawan dikenakan tarif Rp 5.000. Untuk yang ingin menginap di puncak bisa bawa tenda serta membayar bayaran sewa lahan Rp 30. 000. Jika tidak bawa tenda, detikers dapat menyewa tenda dengan bayaran Rp 100. 000 buat 4 orang.

Gimana jadi tertarik mau berkunjung? sekian info dari admin semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "6 Fakta Unik Gunung Luhur Negri Di Atas Awan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel