Cara Menstabilkan PING/jaringan internet di PUBG mobile

PUBGM (playerunknown Battleground Mobile) adalah game bergenre battle royal, salah satu game online yang terpopuler saat ini. Game ini termasuk golongan game berat karena membutuhkan HP yang spesifiksainya cukup tinggi.

cara mensetabilkan ping internet, ping internet, jaringan internet

Selain membutuhkan spek tinggi, pasti harus di imbangi dengan koneksi internet yang stabil. Jika koneksi internet down maka akan menyebabkan lag dan patah-patah. Untuk masalah jaringan internet di PUBGM mempunyai indikator PING jaringan dengan icon signal dibawah pojok bagian kiri. Untuk permainan lancar di butuhkan ping di bawah 100ms dengan ditandai warna hijau. Jika ping di atas 100ms dengan di tandai ping jadi warna merah, di saat itulah permainan jadi lag dan patah-patah.

Berikut beberapa cara mensetabilkan PING ping dalam PUBG Mobile:

1.Gunakan Native Game Booster

Beberapa vendor smartphone kini telah menyediakan fitur Game Booster, yang dapat mempercepat dan membuat nyamaan saat bermain game, cukup dengan mengaktifkan fitur ini di smartphone anda.

Tetapi bagi smartphone anda yang belum ada fitur ini tidak usah kuwatir. Karena anda bisa mendownload Game Booster di playstore maupun di Appstore.

2.Hibernasi Aplikasi Sosial Media Saat Akan Bermain Game

Seperti yang kita tahu beberapa aplikasi sosial media yang berjalan di latar belakang walaupun tidak anda gunakan, tentu saja menggunakan menggunakan jaringan internet anda. Supaya jaringan internet anda tidak terganggu saat bermain game, sebaiknya hibernasi atau bekukan sementara aplikasi yang berjalan di latar belakang. Dengan menggunakan aplikasi Greenify yang bisa anda download di playstore.

3.Mengubah DNS ponsel

Untuk menstabilkan jaringan internet di smartphone, anda dapat mendownload aplikasi 1.1.1.1 Fast Internet. Dengan mengubah DNS pada ponsel anda. Salah satu DNS yang cukup populer saat ini dengan ke stabilannya untuk bermain game Online adalah DNS dari CloudFlare 1.1.1.1 Fast internet.DNS ini bisa menghasilkan trackback ping hingga 16ms.

Demikian Info dari admin tentang cara menstabilkan PING saat bermain game PUBGM. Selamat mencoba

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel