Cara Membuat dan Mengirimkan Peta Situs / Sitemap Blog ke Webmaster Tools

Bagaimana cara membuat dan mengirimkan Peta situs / Sitemap blog ke Webmaster Tools supaya google cepat mendetekai semua artikel blog yang kita buat? Perlu anda ketahui bahwa Google adalah sumber trafik terbesar yang mendatangkan banyak visitor. Sebelumnya sudah saya bahas tentang Cara Mudah dan Cepat Mendaftarkan BLOG/WEB ke Google Webmaster Tools. Kali ini saya menjelaskan bagaimana cara membuat dan mengirimkan Peta situs / Sitemap blog ke Webmaster Tools.

Cara Membuat Peta Situs / Sitemap

Cara membuat dan mengirimkan Peta situs / Sitemap blog ke Webmaster Tools. sebenarnya mudah tapi kebanyakan blogger pemula belum mengetahui caranya. Artikel ini dibuat untuk para pemula yang baru terjun didunia blogging supaya blog yang di bangun bisa menjadi lebih maksimal. Berdasarkan pengalaman pribadi saya sebenarnya mesin pencari bisa mendeteksi blog tanpa harus kita daftarkan ke Webmaster Tools tetapi pendeteksianya cukup lama.

Adapun manfaat membuat dan mengirimkan Peta situs / Sitemap blog ke Webmaster Tools
  1. Dapat membuat halaman Website Anda lebih mudah dicari oleh mesin pencari, dan juga proses pengindexkan akan lebih cepat.
  2. Jika ada perubahan pada struktur website Anda, sitemap atau peta situs akan membaritahukan pada mesin pencari.
  3. Dapat membantu mesin pencari untuk mengindeks website besar yang memiliki banyak halaman yang tidak terstruktur atau tidak saling terkait.
Baca Juga: Cara Mudah Buat Sitemap Blog Keren dan Otomatis
Cara membuat dan Mengirimkan Peta Situs / sitemap ke webmaster tools

Langkah 1 : Silahkan anda masuk di situs Webmasters Tools dan pilih blog anda (Pilih yang https://www.domainanda.com/).
Langkah 2: pilih menu Peta situs
Langkah 3: Masukkan kode berikut ini ke kolom Tambahkan petas situs baru  (sitemap.xml, feeds/posts/default?orderby=updated, atom.xml) masukan satu-satu kode tersebut sebagai pembeda sudah aku bedakan warnanya contoh gambar di bawah ini.

Cara Membuat Peta Situs / Sitemap

Jika sukes tampilanya seperti gambar di bawah ini.
Cara Membuat Peta Situs / Sitemap

Dengan mendaftarkan peta situs atau sitemap blog ke Webmaster Tools maka blog anda akan semakin lebih SEO dari pada sebelumnya. Dengan begitu berkesempatan untuk semua artikel dapat bersaing di beranda google. Untuk lebih memantabkan lagi blog kita bisa dengan cara  melakukan update artikel secara rutin setiap hari. Yang pastinya hasil karya tulisan sendiri karena hal itu lebih efektif terdeteksi Google dibandingkan anda melakukan Copy Paste artikel milik orang lain. Sekian info yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat dan terima kasih.

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat dan Mengirimkan Peta Situs / Sitemap Blog ke Webmaster Tools"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel