Cara Membuat Favicon Blog Keren Lewat Hp Android


cara membuat favicon

Favicon (Favorit Icon) pada blog merupakan sebuah logo kecil yang tampil saat blog kita dibuka yang terletak di pojok kiri atas tab browser. Untuk favicon jika masih bawaan Blogger secara default tentunya akan tampil huruf B atau Icon Blogger. Simbol logo tersebut adalah bawaan ketika mendaftar di blogger, supaya terlihat menarik maka blog kalian perlu membuat faviconya. Dan supaya blog kita bisa menambah kepercayaan para pengunjung dengan cara membuat Favicon untuk blog kita.

Baca Juga: Cara Membuat Logo Blog Online Gratis Lewat HP Android

Agar Blog kita terlihat lebih profesional, elegan dan menarik sebagai ciri khas tersendiri, agar blog kita mudah dan selalu di ingat oleh para pengunjung. Sebagian para Blooger pemula masih kebingungan untuk membuat favicon sebenarnya hal tersebut cukup mudah cara membuat dan memasangnya pada sebuah blog. Bagi para blogger pemula yang masih bingung ini saya berikan cara mudah membuat favicon lewat Hp Android.

Cara buat Favicon Blog
  • Buatlah gambar terlebih dahulu menggunakan aplikasi PicsArt contoh gambar di bawah ini, misalnya blog kita awalanya huruf A untuk membuat favicon dengan cara edit teks lalu ketik huruf A - lalu pilih jenis hurufnya agar lebih menarik - terus di crop agar ukuranya jadi persegi dan ukuran gambar harus di bawah 100 kb setelah selesai simpan.

  • Dan untuk membuat gambar favicon agar backgroundnya transparant bisa menggunakan aplikasi Background Eraser setelah masuk aplikasinya - upload gambar - setelah itu pilih menu Auto trus tempatkan lingkaran dengan tanda (+) pada backgroundnya agar jadi transparant setelah itu Save.

cara membuat favicon blog
  • Atau bisa cari gambar logo di google untuk membuat favicon, nanti bisa di edit sendiri untuk ukurnya dan membuat gambarnya jadi transtparant.
Baca Juga: 7 Cara Optimasi SEO Lewat Gambar

Cara memasang Favicon Blog

  • Silakan masuk ke halaman Dashboard Blogger kalian.
  • Pilih menu Tata Letak.
cara membuat favicon website

  • Klik Edit pada menu Favicon (pojok kiri atas) nanti akan terbuka sebuah jendela baru.
  • Klik Pilih File cari dimana file Favicon tadi di simpan.
  • Klik Simpan.


Dari pengalaman saya Favicon nggak akan langsung tampil di Blog biasanya akan tampil setelah beberapa menit bahkan bisa sampai berjam-jam. Di dashboard  tata letak blogger memang sudah tampil tetapi di tampilan blog membutuhkan waktu untuk memproses. Jadi untuk kalian tidak usah bingung jika belum tampil, selamat mencoba dan semoga berhasil.

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Favicon Blog Keren Lewat Hp Android"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel