Cara Menentukan Niche Blog Ramai Pengunjung


Niche blog ramai pengunjung, cara menentukan niche blog, niche blog
Niche blog merupakan istilah dalam dunia blogging yaitu sebuah blog atau website yang membahas satu topik atau tema tertentu saja. Agar blog kita semakin populer sekarang banyak cara salah satunya dengan menentukan Niche Blog dengan benar.

Niche blog sangatlah penting untuk menggait dan meningkatkan pengunjung namun sebagian blogger masih kurang memperhatikan hal tersebut. Sebenarnya apabila sebuah blog memiliki niche yang bagus maka semakin besar kemungkinan pembaca yang mampir.

Baca Juga: Cara Membuat Logo Blog Online Gratis Lewat HP Android

Berikut ini cara menentukan niche blog agar ramai pengunjung dan blog tetap bertahan lama:

1. Pilih Topik Yang Anda Sukai.

Kebanyakan orang menyerah jadi blogger setelah beberapa bulan karena mereka sering kehilangan minat di dalamnya. Jadi, penting bagi Anda untuk memilih topik untuk blog Anda yang juga ingin Anda pelajari dan untuk di bicarakan. Itu bisa tentang hobi atau pekerjaan, Ini adalah sebuah cara tepat menentukan niche blog. Dengan cara menggali hobi atau passion yang sering Anda lakukan. Semakin Anda tahu keahlihan Anda, maka dengan mudah akan mendapatkan niche blog yang sesuai keinginan.

2. Pilih Topik Yang Anda Kuasai atau Sesuai Keahlian Anda.

Selain tema yang Anda sukai, Anda juga harus menguasai tema tersebut. Jadi tidak akan kesusahan dalam membuat konten baru. Karena anda bisa mencari tema dari keahlian diri sendiri atau bakat anda. Misalnya anda hobi bersepeda maka buat konten tentang bersepeda. Anda tidak harus menjadi seorang ahli dalam topik ini. Hal Itu harus menjadi topik yang membuat Anda bersemangat ketika membicarakannya.


3.Menentukan Topik Berdasakan Suatu  Hal Yang Trending.

Karena tak tahu arah dalam pembuatan niche blog sebagian blogger gagal untuk menjadi blogger yang profesional. Bahwa sebetulnya untuk mendapatkan traffic atau jumlah pengunjung yang tinggi untuk blog menentukan niche blog adalah salah satu komponen sangat penting. Gunakanlah sebuah topik yang paling sering atau dicari oleh banyak orang di internet. Misalnya  seputar bisnis, berita selebriti, kesehatan dan travelling.

Baca Juga: 4 syarat wajib dan kriteria blog agar mudah di terima google adsense

Hal semacam ini bertujuan untuk menggait pasar yang lagi booming dan trending dalam internet. Lakukan riset secara kecil-kecilan layaknya Anda mau launching sebuah produk. Kenali jenis yang trending yang lagi viral atau topik terhangat di kalangan masyarakat. Cara tersebut untuk menaikkan jumlah pengunjung traffic blog. Buatlah sebuah topik khusus, yang unik beda dari yang lain.  Biasanya sesuatu yang berbeda dan unik lebih banyak disukai oleh para pengguna internet.

Demikian info yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Belum ada Komentar untuk "Cara Menentukan Niche Blog Ramai Pengunjung"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel