Cara Menulis Artikel SEO Blog Mudah Page One Google

Sebuah kata dalam dunia blogging yang tak pernah lepas dan selalu untuk diperbincangkan adalah kata SEO (Search Engine Optimization). Dan yang di maksud dengan SEO adalah sebuah serangkaian yang dilakukan secara sistemastis dalam pengoptimalan mesin pencari yang bertujuan untuk meningkatkan trafik pengunjung/visitor.

Artikel seo, cara menulis artikel, cara menulis artikel seo, menulis artikel seo

Tujuan utama menulis Artikel SEO dalam dunia blogging adalah untuk mendapatkan posisi teratas dalam mesin pencari atau setidaknya tampil di halaman utama beranda google berdasarkan kata kunci yang di targetkan. Misalkan apa bila salah satu artikel kita bisa menempati posisi teratas pada beranda google maka memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung lebih banyak itulah yang dikatakan Artikel SEO.

Baca Juga: 7 Cara Optimasi SEO Lewat Gambar

Supaya dapat bersaing di beranda google banyak pemilik blog yang berlomba-lomba Menulis Artikel SEO. Dalam hal ini yang sangat mempengaruhi agar mesin pencari dapat membaca struktur tulisan Artikel SEO dengan benar maka harus menggunakan tehnik dan bahasa yang tepat.

Untuk dapat menulis Artikel SEO dengan baik dan benar kita perlu memiliki pengetahuan tentang apa yang akan kita tulis nantinya. Bisa dengan cara membaca ataupun melakukan eksekusi sendiri supaya mendapatkan pengalaman terhadap masalah yang akan kita bahas. Dengan melakukan cara tersebut dapat di pastikan kita dapat menulis Artikel SEO dengan lancar tanpa harus copy paste artikel orang lain.

Berikut adalah tips Cara Menulis Artikel SEO saat ini:

1.Pemilihan judul artikel yang tepat

Hal sangat penting menentukan banyaknya visitor yang berkunjung ke blog kita adalah dengan sebuah kata kunci yang tepat pada judul. Apabila salah menentukan kata kunci  maka sebagus dan selengkap apapun yang kita tulis akan sulit ditemukan oleh sang pencari. Buatlah judul yang menarik dengan melakukan Riset Keyword terlebih dahulu.

Letakkan kata kunci utama didepan judul seperti salah satu contoh "Cara membuat Favicon menggunkan HP Android". Cara membuat Favicon itu adalah kata kunci utama dan Menggunakan HP Android adalah kalimat tambahan yang bisa membantu nilai SEO pada judul artikel kita. Dengan cara begitu artikel yang kita buat memiliki target tepat sasaran.

2.Membuat Kerangka Artikel

Langkah berikutnya setelah mendapatkan judul adalah membuat kerangka artikel terlebih dahulu. Dengan membuat kerangka dapat mempermudah kita menyusun setiap paragraf dengan kalimat yang tersusun. Membuat susunan yang akan kita tulis caranya cukup mudah yaitu diawali dari Pengertian, Tahap Awal, Cerita Awal, Isi Masalah, Pemecahan Masalah dan yang terakhir buat Kesimpulan.

Seperti layaknya kerangka sebuah buku yang memiliki "Daftar Isi". Didalam buku kita bisa menemukan sebuah kerangka yang dimulai dari "Pendahuluan, Masalah yang dihadapi, Solusi Masalah dan Kesimpulan atau Penutup. Jangan pernah menulis kalimat yang tidak sesuai kerangka artikel kita karena nantinya akan membingungkan pembaca bahkan Google juga sulit membaca struktur tulisan tersebut.

3.Menyusun Paragraf Setiap Kalimat

Dalam setiap paragraf buatlah kalimat yang teratur dan tersusun rapi. Dengan cara melihat anak judul dari setiap paragraf untuk menulisnya. Supaya mesin pencari depat membaca struktur tulisan kita, Jangan menulis sebuah kalimat dengan kata di atas 20 kata.
Dan dalam penyusunan paragraf jangan terlalu panjang ataupun terlalu pendek supaya lebih enak untuk dibaca.

Dalam penulisan jangan pernah lepas dari konteks pembahasan seperti memasukkan kalimat yang tidak sesuai artikel. Buatlah setiap kalimat dengan rangkaian kata sedetail mungkin bahkan jika perlu perbanyak kosakata yang berhubungan dengan artikel tersebut. Sebelum mempublikasikan artikel silahkan baca ulang dan perbaiki kalimat yang tidak baku atau kurang tepat.

4.Membuat Internal Link Yang Sesuai Dengan Artikel

Tujuanya adalah supaya pengunjung tetap berada di blog kita denga membaca artikel  lainya. Namun jika tekniknya salah maka dapat di pastikan internal link tidak dapat bekerja dengan baik. Butlah internal link dalam isi artikel sekitar 2 sampai 4 menuju artikel yang sesuai atau bersangkutan.

Misalnya jika artikel tersebut membahas tentang cara memasak maka pastikan internal linknya yang kita pasang juga tentang masakan. Jika internal linknya tidak sesuai dapat menyebabkan tingkat SEO artikel kita berkurang. Mesin pencari akan sulit membaca struktur yang ada dalam artikel kita karena kalimat pemahanya terlalu banyak dan tidak sesuai atau berbeda.

5.Panjang Kata Dalam Satu Artikel

Untuk menulis Artikel SEO tidak ada batasan berapa kata dalam satu artikel Blog. Sebuah artikel hanya dengan 300 katapun juga bisa berada di Page One Google jika mempunyai kualitas artikel yang baik. Google suka dengan sebuah artikel yang tersetruktur atau tersusun rapi dan tidak ada kalimat diulang sampai beberapa kali

Baca Juga: Cara Menentukan Niche Blog Ramai Pengunjung

Buatlah artikel minimal 500 kata dan jika lebih panjang makan akan lebih bagus itu saran dari saya. Dengan kelengkapan artikel yang tersetruktur dengan baik akan dapat dipastikan bisa bersaing diberanda Google dengan mudah. Satu hal penting yang perlu di ingat adalah jangan sampai mengejar panjang artikel melakukan cara curang yaitu Copy Paste artikel milik orang lain. Hal itu akan berdampak buruk pada blog kita karena menyalahi aturan melanggar kebijkan privasi.

6.Artikel Original Lebih Baik dan Lebih Efektif

Kebanyakan orang membuat artikel dengan cara Rewrite milik orang lain. Hal itu nggak apa-apa sih menurut saya asal saja nggak copy patse langsung posting. Tetapi alangkah baiknya menulis hasil pemikiran sendiri untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal dan memuaskan.

Dengan gaya bahasa kita sendiri yang kita tuangkan pada tulisan tentunya akan berbeda dengan tulisan milik orang lain. Tanpa harus mengecek artikel tersebut Plagiat atau tidak maka bisa dipastikan bisa langsung bisa di publikasikan. Semakin banyak tulisan ORI dalam blog kita maka Google akan lebih cepat membaca bahkan jika sudah dipercaya dapat bersaing diberanda google dengan Cepat.

Kesimpulanya

Pihak Google terus melakukan Update Algoritmanya jadi teruslah membuat artikel Ori dengan cara memilih Judul yang tepat serta kata kunci yang ditargetkan dan membuat Kerangka artikel yang baik dan benar. Penyusunan kalimat setiap paragraf sangat mempengaruhi karena google lebih suka kata kata yang terstruktur dengan baik. Buatlah internal link yang saling berhubungan sesuai dengan artikel dan yang pastinya tidak lepas dari konteksnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel