Cara Mudah dan Cepat Mendaftarkan BLOG/WEB ke Google Webmaster Tools

Cara Mudah Mendaftarkan Google Webmaster Tools

Buat anda yang baru pertama kali mengenal Blogger dan ingin membangun sebuah Blog/Web harus membutuhkan sebuah kesabaran dan ketelitian. Ada sebuah tahapan dimana Google lebih cepat mendeteksi blog yang kita bangun mulai dari pembelian Template Premium, Domain TLD, sampai dengan penulisan artikel sendiri. Selain itu agar setiap artikel yang kita posting terdeteksi oleh google dengan cepat Anda wajib mendaftarkan blog ke Webmaster Tools atau Google Search Console.

Kenapa kita harus mendaftarkan Blog/web kita ke Webmaster Tools? Karena Google adalah mesin pencarian terbesar didunia internet dan paling banyak penggunanya. Mengapa demikian! Ya seperti yang saya jelaskan tadi supaya Blog kita dengan cepat terdeteksi oleh mesin pencari setiap kita posting artikel baru. Kalau kita tidak melakukan cara ini untuk bersaing berada di beranda google yang cukup banyak, maka kemungkinan besar artikel yang anda buat akan sulit berada di halaman utama beranda google.

Baca Juga: Cara Menulis Artikel SEO Blog Mudah Page One Google

Berikut Cara Mudah mendaftarkan BLOG/WEB ke Google Webmaster Tools

Langkah Pertama: Silakan anda masuk ke halaman Google Webmaster Tools seperti gambar di bawah ini lalu klik Mulai sekarang.
Cara Mudah Mendaftarkan Google Webmaster Tools
Langkah Kedua: Selanjutnya pilih Awalan URL dan masukan Alamat Blog Anda dengan lengkap seperti contoh dibawah ini lalu klik Terus.

Cara Mudah Mendaftarkan Google Webmaster Tools

Baca Juga: Cara Membuat Favicon Blog Keren Lewat Hp Android

Langkah Ketiga: setelah tampil seperti gambar di bawah ini lalu pilih Tag HTML terus copy kode HTMLnya.

Cara Mudah Mendaftarkan Google Webmaster Tools

Langkah Keempat: Silahkan anda masuk ke Dashboard Blogger Anda yang akan didaftarkan Google Webmaster Toolsnya. Masuk ke halaman Tema, klik Edit HTML dan jika sudah tampil seperti gambar dibawah ini silahkan anda tekan Ctrl+F sehingga tampil seperti yang saya lingkari Hijau dan tuliskan <head>. Jika sudah ketemu silahkan paste kode HTML yang anda ambil dari Google Webmaster Tools tadi tepat dibawahnya seperti contoh dibawah ini dan klik Simpan Tema.

Cara Mudah Mendaftarkan Google Webmaster Tools


Langkah Kelima: Kembali ke Google Webmaster Tool seperti gambar Langkah 3 untuk memverifikasi kode HTML yang telah dipasang di Blog dengan cara klik VERIFKASI. Jika terjadi Error berarti anda salah meletakkan kode HTML Google Webmaster Toolsnya, silahkan anda letakan tempatnya yang pas dan sesuai yang telah ditentukan. Jika sudah tepat penempatanya saat di klik VERIFIKASI maka akan tampil seperti gambar dibawah ini.

Cara Mudah Mendaftarkan Google Webmaster Tools


Dengan keterangan tanda centang berwarna Hijau dan bertuliskan "Anda adalah pemilik terverifikasi" maka blog/web anda sudah berhasil terdaftar di Google Webmaster Tools. Cukup mudah bukan. Tetapi sebagian ada yang tidak berhasil karena masih binggung jika di cari kode "<Head>" tidak ada di HTML. Silahkan anda ketikkan "<Head" atau "Head" saja, jika banyak yang tampil maka pilihlah Head yang paling atas. Nah itu adalah Cara praktis mendaftarkan Blog ke Webmaster Tools, semoga artikel ini bermanfaat dan anda juga berhasil mendaftar Blog anda, sekian info yang dapat saya sampaikan dan terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel