Pengalamanku di Dunia Blogging

assalamualaikum wr wb, hallo sobat blogger kali ini saya akan berbagi pengalamanku didunia blogging. sebelumnya perkenalkan dulu namaku ahmad nulkharim blogger dari Blora Jawa tengah yang sedikit tampan namun banyak jeleknya hehhee. Aku mulai terjun dunia blogging baru satu bulan lebih sedikit tepatnya di awal bulan september kemarin.
Blogger

Sebenarnya aku buat blog sudah dari dulu tahun 2016 akan tetapi baru buat judulnya saja dan masih bingung untuk isi blognya. Ya begitulah kalau memulai sesuatu tidak mengetahui apa dasar-dasarnya untuk membangun sebuah blog. Dan dibulan september 2019 kemarin itulah aku mencoba serius di dunia blogging.

Sebelum membangun blog nulkharim.com ini, ya blog sederhana ini saya memulai dengan cara baca-baca terlebih dulu dasar-dasarnya untuk membangun sebuah blog. Saya baca-baca dari berbagai sumber Blog/Website di google dan melihat video tutorial tentang blogging di youtube. Ibarat sebuah kata "Budayakan membaca sebelum banyak tanya" ya itulah pedoman yang saya pakai saat ini sebelum banyak tanya-tanya kepada orang lain, setidaknya mengetahui dulu dasar-dasar agar cepat mudah memahami apa yang kita tanyakan. Berikut adalah dasar-dasar sebelum membangun sebuah blog seperti:
Setalah sedikit memahami tentang blog saya langsung beli template di mas sugeng seharga Rp. 198.774,00  dan beli domain di rumah web seharga Rp. 148.500,00. Ya begitulah aku kalau menyukai suatu hal uang bukan sebuah halangan hehehe. Setelah mempunyai template dan domain sendiri, saya menulis artikel selama 1 bulan itu saya dapat 12 artikel.

Itupun Rewrite ya maklum masih awal di dunia blogger belum ada ide untuk mengembangkan tulisan. Saya sarankan membuat artikel sendiri agar kualitas Blog kita lebih mantap. Kenapa dalam waktu 1 bulan hanya 12 artikel ya saat itu masih sibuk untuk seting-seting serta mempercantik blog seperti Membuat Logo Nama Blog dan membuat Favicon supaya blog lebih cantik dan menarik mempunyai ciri khas tersendiri.

Setelah itu saya mencoba mendaftarkan ke Google Adsense. Sebelum saya daftar ke Google adsense saya baca-baca dulu Syarat-syarat mendaftarkan blog ke google adsense. Serta yang paling penting memperahatikan kelengkapan sebuah blog sebelum mendaftar ke google adsense seperti :
Setelah lengkap semua saya langsung coba mendaftarkan blog saya ke Google Adsense. Alhamdulillah setalah daftar 2 hari langsung di Approve pihak Google. Saat itu usia blog ku baru 1 bulan dan artikelnya cuma 12. Dan setelah bisa menayangkan iklan itulah awal dari tantangan sebuah blog karena kita harus pintar-pintar cari kata kunci untuk bisa mendatangkan banyak visitor.

Kesimpulanya
Sebelum membangun sebuah blog pahami dulu dasar-dasarnya dulu dan setelah itu
untuk mendaftrkan ke google adsense pahami dulu kelengkapan dan syarat-syaratnya.

Sekian cerita dari saya semoga bermanfaat bagi kalian semua. Apa bila ada salah kata saya mohon maaf sebesar-besarnya. Sekian dan terima kasih.

Belum ada Komentar untuk "Pengalamanku di Dunia Blogging"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel