Pentingnya Membuat About, Contact, Privacy Policy, dan Disclaimer Pada Blog Sebelum Daftar Adsense


Pentingnya Membuat About, Contact, Privacy Policy, dan Disclaimer Pada Blog Sebelum Daftar Adsense

Kebanyakan para blogger pemula mengabaikan bahkan mensepelekan tentang kelengkapan sebuah blog seperti pembuatan halaman About, Contact, Privacy Policy, dan Disclaimer. Bahwa sebetulnya hal tersebut sangat penting untuk kelengkapan sebuah Blog/Web sebelum mendaftarkan ke Google Adsense.

Karena tidak melengkapi kelengkapan sebuah blog hal itu berdampak pada saat mau mendaftarkan Adsense kemungkinan besar akan di tolak. Yang perlu Anda tahu bahwa pembuatan halaman About, Contact, Privacy Policy, dan Disclaimer merupakan hal penting untuk kelengkapan serta syarat wajib untuk membangun Blog/Web. Berikut ini akan saya bahas satu persatu.

Baca Juga: Cara Mudah dan Cepat Mendaftarkan BLOG/WEB ke Google Webmaster Tools

Berikut ini penjelasan singkat About, Contact, Privacy Policy, dan Disclaimer

ABOUT

About adalah sebuah halaman yang dibuat untuk menjelaskan tentang apa atau isi Blog/web yang anda buat. Blog yang Anda buat harus jelas tentang apa, hal itu bertujuan untuk meyakinan para pengunjung dan mesin pencari.

Karena dalam halaman About menjelaskan tentang pembahasan/konten yang akan anda sajikan pada blog anda. Dengan adanya halaman About maka pengunjung akan mudah mengerti atau paham isi blog anda. Contoh halaman About blog saya Klik Disini.

CONTACT

Contact merupakan sebuah halaman yang menyediakan informasi kontak pemilik atau admin Blog yang bisa dihubungi. Halaman tersebut bisa berisi info kontak Anda seperti Alamat Email, Nohp atau yang lainya.

Kenapa kita harus mengisikan info kontak yang bisa di hubungi? Karena hal itu untuk memperudah pengunjung menghubungi kita kalau ada hal yang penting, sekedar bertanya-tanya ataupun jalinan bisnis kerja sama. Contoh halaman contact Klik Disini.

PRIVACY POLICY

Privacy policy (kebijakan privasi) adalah sebuah halaman yang menjelaskan kepada pengunjung blog atau website tentang bagaimana Anda mengelola informasi blog.Halaman ini diwajibkan oleh pihak google untuk dipasang atau dibuat di Blog/Website kalian. Dengan kata lain, Privacy Policy merupakan kebijakan yang diberlakukan oleh sebuah Blog/Website yang telah dibuat oleh pemilik blog yang bersangkutan.

Pembuatan Privacy Policy bertujuan untuk jaminan keamanan privacy user yang menggunakan web atau blog kita. Karena hal itu google adsense mewajibkan Privacy Policy dibuat di blog/website sebelum mendaftarkan Adsense. Contoh Privacy Policy blog saya Klik Disini.

Baca Juga: 4 syarat wajib dan kriteria blog agar mudah di terima google adsense

DISCLAIMER

Disclaimer (penolakan/perjanjian) Yaitu Halaman yang menjelaskan tentang persetujuan antara kita dengan pengunjung saat mereka mengakses website atau blog kita. Pada halaman disclaimer kita menjelaskan tentang pasal-pasal atau aturan-aturan yang harus disetujui oleh pihak pengunjung website.

Kenapa kita harus buat Disclaimer pada blog/website. Hal ini berhubungan dengan hak cipta Blog kalian.Jika anda mempunyai blog atau website, kemudian ada pengunjung atau orang lain melakaukan tindakan kriminal dalam hal ini yang biasa terjadi seperti copy-paste  artikel atau konten yang Anda miliki. Anda dapat mengklaim tindakan kriminal tersebut dengan adanya Disclaimer yang sudah Anda buat. Contoh disclaimer Klik Disini.

Kesimpulan

Sebelum kita mendaftarkan blog kita ke google adsense alangkah sebaiknya di lengkapi dulu syarat-syarat kelengkapanya. Mulai dari pembuatan About, Contact, Privacy Policy, dan Disclaimer pada blog kota. Demikian info yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat jika berkenan bisa membagikan artikel ini ke media sosial kalian. Jangan lupa selalu berkunjung ke blog sederhana ini untuk mengetahui info-info yang lainya. Terima kasih

Belum ada Komentar untuk "Pentingnya Membuat About, Contact, Privacy Policy, dan Disclaimer Pada Blog Sebelum Daftar Adsense"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel