Tips dan Cara Menulis di Blog Untuk Blogger Pemula

Untuk para blogger pemula pasti saat ini lagi semangat-semangatnya belajar menulis di blog apa lagi bisa menghasilkan uang dari sebuah blog. Kali ini akan saya bahas tentang cara belajar  menulis untuk blogger pemula.
Blogger pemula
Saat ini banyak para blogger pemula yang ingin sukses menggeluti dunia Blogger. Inti dari tujuan utama meraka memang Google Adsense sudah tidak bisa di pungkiri lagi namun banyak yang mengabaikan trik dan cara mendapatkanya. Ada pula yang sudah di terima Adsense namun mengeluh karena penghasilanya masih receh.

Ada beberapa faktor dan cara untuk bisa menulis di Blog dengan baik dan benar bahkan bisa untuk bersaing di beranda google. Seperti konten berkualitas yang di sajikan dapat mempengaruhi minat pembaca namun yang jadi faktor utama adalah usia blog itu sendiri.

Sebelum memulai menulis tentunya kita perlu mempersiapkan alat tempur yang memadai seperti komputer atau laptop dengan kecepatan yang cukup. Supaya saat menulis tidak terganggu karena komputer lemot. Dan tidak kalah penting jaringan internet yang lancar supaya saat nulis artikel tidak hilang dan tersimpan otomatis di Draft.

Namun untuk yang tidak mempunyai komputer atau laptop tidak perlu berkecil hati karena bisa menggunakan smartphone kalian. Memang sih hasilnya kurang maksimal setidaknya memulai dulu karena keberhasilan diawali dengan sebuah langkah kecil.Berikut ada beberapa tips sebelum menulis artikel

Riset Keyword atau menentukan kata kunci

Untuk menentukan kata kunci kita perlu bantuan sebuah Tools atau situs tertentu. Bisa dengan tools gratisan atau berbayar. Ada salah satu tool gratisan yang sering saya pakai yaitu Ubersuggest. Saat melakukan riset keyword pilihlah kata kunci yang sedikit persaingan dan memiliki volume pencarian besar.

Pembuatan Judul yang Tepat dan Unik

Buatlah judul yang menarik serta mengundang klik. Karena judul pada artikel bisa menentukan banyaknya pengunjung yang data ke blog kita dari mesin pencari. Gunakan jud yang tepat dan yang pastinya sesuai dengan isi artikelnya.

Buat Kerangka Artikel

Sebelum menulis artikel buatlah kerangka artikel terlebih dahulu untuk mempermudah proses penulisan artikel. Fungsinya supaya saat penulisan artik kita bisa atur pembahasan setiap paragrafnya. Dengan membuat kerangka artikel dapat mempermudah membuat kalimat setiap poinya.

Menulis Artikel yang Dikuasai

Apabila kita menguasai sebuah materi tertentu  yang akan kita buat artikel maka akan dengan mudah kita rangkaikan dalam sebuah kalimat. Jangan pernah mencoba menulis sebuah cerita yang sebenarnya kita tidak ketahui bahkan mengarang tanpa adanya pengalaman. jika hal itu terjadi maka bisa di tinggalkan oleh pembaca.

Menulis pada saat MOD atau Waktu yang Tepat

Waktu menulis yang tepat adalah di saat pagi hari setelah bangun tidur karena pikiran kita masih fresh dan segar dan untuk malam hari sekitar jam 19:00 WIB. Saat mau menulis artie gunakanlah MOD atau suasana senang agar saat menulis tisak ada beban yang dipikirkan. dan tidak kalah penting lokasi tempat menulis pilihlah tempat yang sepi dan tenang supaya pikiran kita tidak terganggu.

Baca Juga:



Berikutnya setelah memahami tils sebelum menulis selanjutnya kita cari jenia masteri yang akan kita buat artikel. Ada banyak hal yang bisa di jadikan referensi dalam menulis artikel bagi sobat yang sering kehilangan ide bahkan tidak bisa menulis.

Menulis Tentang Hobi 

Bagi sobat yang mempunyai hobi tertentu kita bisa menulis tentang hobi apa yang kita sukai. Misalnya kita hobi sepak bola maka kita bisa menulis blog tentang seputar sebak bola.

Menulis Tentang Pengalaman Pribadi

Nah bagi sobat yang suka traveler atau jalan-jalan ke sebuah tempat wisata bisa menggunakan kesempatan tersebut untuk membuat artikelnya. Misalnya tentang review tempat tersebut mulai harga, Rute perjalanan, fasilitas apa saja yang di dapatkan bahkan makanan apa saja yang ada di tempat tersebut.

Menulis Tentang Aktifitas Pekerjaan

Menulis tentang pekerjaan yang kita kerjakan tentunya sangat mudah karena kita kuasai bidang tersebut. Misalnya anda bekerja di bengkel otomotif, maka anda bisa membuat konten seputar dunia otomotif.

Menulis tentang Skill yang dimiliki

Buat sobat yang memiliki skill tertentu maka bisa di coba tuangkan keahlian tersebut dalam sebuah tulisan untuk membuat artikel. Misalnya ahli dalam bidang android nah disitulah kesempatan kita membuat tutorial tentang andorid. Namun agak ribet karena banyak menyiapkan gambar.

Rewrite artikel Blog Lain

Untuk yang sudah ahli dalam bidanh menulis artikel di blog pastinya melalukan rewrite artikel sangat mudah. Untuk para pema perlu melakukan berulang ulang supaya lancar dalam penulisan. Hal yang terpenting jangan melakukan copy paste atau spin artikel.

Demikian info yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat dan terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel