Cara Buat Link Ikuti di Menu Blog dengan Mudah

Supaya kita bisa melihat postingan terbaru dari sebuah situs adalah dengan cara mengikuti sebuah blog/website tersebut. Dan keuntungan bagi pemilik blog yaitu bisa mendapatkan pengunjung dengan cepat. Karena saat artikel baru diposting maka semua anggota pengikut akan melihat dan pastinya mengklik link tersebut dari Daskboard Blogger mereka.

Terus bagaimana cara membuat link ikuti blog yang di letakan di menu blog. Caranya pun cukup mudah dan simpel karena kita hanya perlu mengambil Link ikuti Blog pada Widget yang disediakan oleh Blogger. Simak berikut ini adalah langkah-langkahnya  dan jangan sampai terlewatkan.

Cara Buat Link Ikuti pada Menu Blog

1. Silahkan masuk ke Daskboard Blogger kalian lalu pilih menu Tata Letak. Lalu Kita akan menampilkan Widget Ikuti Blog tersebut yang tampil sesuai yang disediakan oleh blog. Tambahkan Gadget dimana saja posisinya karna nantinya akan kita hapus karena hanya ambil Linknya saja. Pilih Gadget Pengikut lalu klik Simpan.


2. Jika sudah tersimpan maka langkah selanjutnya adalah kalian buka halaman Blognya akan tampil seperti gambar di bawah ini


3. Lalu copy link Widget Ikuti. Caranya silahkan klik Ikuti pada widget pengikut maka akan tampil halaman seperti gambar dibawah ini, silahkan ambil Linknya.


4. Setalah mendapatkan linknya hapus yang saya berikan tanda warna merah
https://www.blogger.com/follow.g?view=FOLLOW&blogID=6254662473800175815

5. Lalu untuk memasangnya di menu Blog maka buat dulu menu ikuti. Lalu setelah itu pastekan link nya ke menu ikuti yang sudah kita buat. Seperti gambar di bawah ini.


Bagaimana cukup mudah bukan untuk memasang tombol Ikuti Blog seperti di menu yang ada di situs Nulkharim.com ini. Cara ini cukup efektif karena dapat meningkatkan pengunjung blog dan pastinya Pengikut akan melihat saat kita posting artikel terbaru. Berikut penjelasan lengkap manfaat link ikuti blog.

Baca Juga:


Fungsi dan Manfaat memasang Gadget Pengikut Blog

  • Mempermudah pengunjung untuk mengikuti Blog kita hanya dengan sekali Klik dan tidak perlu menambahkan di Daskboard Blogger mereka.
  • Para pengikut bisa melihat saat Blog tersebut melakukan posting artikel terbaru melalui Daskboard Blogger sendiri tanpa harus membuka Blognya.
  • Pemilik Blog tidak perlu melakukan Share link atau Promosi karena saat Publish artikel karena para Pengikut Blog akan otomatis melihatnya.
  • Visitor Blog dapat meningkat dengan lebih baik.
  • Mempengaruhi performa Blog di mesin pencari dan semakin dipercaya Google.
  • Jika menggunakan Link pada menu Blog maka tidak akan mempengaruhi kecepatan loading blog dibandingkan dengan memasang Gadgetnya.
  • Rank Alexa bisa meningkat.
  • Mempunyai pengunjung tetap dan lain sebagainya.

Nah itulah sedikit pembahasan tentang bagaimana cara membuat Link Ikuti Blog atau Pengikut Blog yang cukup mudah dan simpel. Demikian info yang dapat  saya sampaikan semoga bermanfaat. Jangan lupa Klik IKUTI BLOG di menu Pojok Kanan atas Blog ini untuk mendapatan info menarik lainya, sekian dan terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel