Cara Mengunci Aplikasi WhatsApp dengan Sidik Jari/Fingerprint

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi berbagi pesan yang populer di Indonesia saat ini. Dengan adanya banyak pertukaran informasi penting berupa chat pribadi maupun bisnis yang bersifat privasi, maka WhatsApp harus dilindungi. 


Karena aplikasi tersebut juga menjadi privasi bagi penggunanya. Bukan hanya untuk melindungi saat kamu lupa meletakkan ponsel, teman kalian yang kepo akan isi pesan WhatsApp juga terkadang membuat kita nggak nyaman.

Tak perlu khawatir WhatsApp kini menghadirkan fitur fingerprint atau sidik jari untuk mengunci aplikasi tanpa aplikasi tambahan agar lebih aman. Oleh karena itu pengguna bisa membuka WhatsApp  mengharuskan pemindaian sidik jari untuk membuka aplikasi. Dengan catatan smartphone yang Anda gunakan juga harus memiliki fitur sensor fingerprint.

Dan untuk Aplikasi WhatsApp kalian harus berada di versi terbaru yaitu versi 2.19.308. Jika Anda tidak menemukan fitur fingerprint lock silakan perbarui dulu Aplikasi WhatsApp di Playstore. Berikut adalah cara mengaktifkan fitur kunci sidik jari pada aplikasi WhatsApp.

Baca juga:

Cara mengaktifkan fitur kunci sidik jari aplikasi WhatsApp
  1. Buka aplikasi WhatsApp Anda lalu pilih titik tiga pojok kanan atas pilih Setelan.
  2. Lalu pilih Akun terus pilih Privasi.
  3. Lalu pilih Kunci sidik jari setelah itu aktifkan terus masukan sidik jari kalian, lalu pilih waktu kunci secara otomatis sesuai keinginan Anda.

Perlu anda ketahui meski terkesan aman dan hanya pemiliknya saja yang bisa membuka WhatsApp, namun aplikasi tersebut tidak akan meminta verifikasi sidik jari dalam beberapa kondisi.

Misalnya pengguna mengaktifkan fitur "quick reply" masih bisa membalas pesan lewat notifikasi tanpa harus membuka aplikasi WhatsApp. Lalu apabila ada panggilan WhatsApp masuk, pengguna juga bisa langsung menjawabnya tanpa harus membuka aplikasi WhatsApp dengan sidik jari.

Demikikan info dari saya semoga bermanfaat selamat mencoba dan terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel