Cara Supaya Kulit Wajah Bersinar atau Glowing Skin

Nah kali ini aku bakal ngebahas gimana caranya supaya kita punya kulit wajah yang bersinar atau glowing skin. Kenapa kulit ini penting banget karena kulit adalah baju yang kita pakai seumur hidup kita dan kesehatan badan kita itu tercermin dari kesehatan kulit kita. Jadi langsung aja apa yang bisa kita lakukan untuk memiliki kulit yang bersinar yaitu:

Kulit wajah glowing

Cara Supaya Kulit Wajah Bersinar atau Glowing Skin

1. Bikin masker wajah sendiri atau Do It Yourself

masker ini penting karena kita bisa bikin dari campuran bahan-bahan yang alami misalkan buah-buahan dan ini bagus buat kulit kita. karena dia mengandung vitamin dan mineral yang diperlukan supaya kulit kita makin segar gitu.

Pembuatan masker Do It Yourself ini ada dua macam bahan yang penting yang pertama yaitu sebagai Basic ingredient atau bahan dasar ini disesuaikan sama jenis kulit kita.  misalkan kalau kulit kita tuh kering kita bisa pakai apa olive oil gitu untuk melembabkan kulit atau kalau jenis kulit normal kita bisa pakai apa avocado.

Baca Juga: 5 Tips Hidup Sehat Agar Awet Muda

Nah terus yang kedua itu sesuai dengan tujuan treatment. Kita maunya apa sekarang misalkan pengen memutihkan kulit nah itu kita bisa pakai pepaya nanti kita tumbuk gitu kan. Kalau kita pengen melembabkan lagi atau pengen mengangkat kulit mati supaya nggak kusam kita bisa pakai bubuk kayu manis atau Cinnamon.

2. Tidur yang cukup dan berkualitas

Kenapa saat kita bangun atau beraktivitas di siang hari sistem saraf simpatis lebih dominan. Kerjanya yaitu mengalirkan darah dari perifer ada di pinggir-pinggir ke tengah tubuh atau sentral di mana disitu ada organ seperti jantung, liver, dan ginjal.

Sedangkan pas kita tidur sistem saraf parasimpatis lebih dominan kerjanya kebalikannya yaitu mengalirkan darah dari tengah tubuh ke perifer atau ke pinggir-pinggir tubuh termasuk kulit. Makanya ketika kita kurang tidur proses regenarasi kulit tidak akan berjalan secara optimal. Karena oksigenasi berkurang Itulah kenapa besok paginya kulit kusam kalau kita kurang tidur.

3. Olahraga

Olahraga ini meningkatkan aliran darah sehingga oksigenasi atau aliran oksigen ke kulit pun akan jadi lebih lancar. Ini akan membantu pembuangan sampah-sampah metabolisme dari tubuh kita termasuk kulit jadi lebih banyak. Terus menurut penelitian olah raga juga bisa menurunkan hormon stres atau kortisol nah ini akan menurunkan kekambuhan penyakit-penyakit yang disebabkan karena proses peradangan atau inflamasi. Olahraga juga bisa mencegah terjadinya penuaan dini di kulit.

4. Hidrasi atau cairan yang cukup

Dengan minum air putih sebanyak minimal 8 gelas sehari. Air putih penting banget karena dia bisa menjaga elastisitas dari kulit kita supaya kulit jadi lebih kenyal dan bersinar. Air juga bisa membantu melarutkan dan membuang toksin-toksin dari dalam tubuh keluar tubuh termasuk toksin dari kulit.

5. Skin Care Routine 

Pasti kalian pakai krim kan pagi siang malam nah itu harus dilakukan dipakai tiap hari jangan bolong-bolong. Kalau bolong-bolong ya nggak ngefek dan nggak ada hasilnya.

6. Sunblock

Ini penting banget karena kita tinggal di negara tropis yang mana tiap hari kita pasti terpapar sama sinar matahari dan radiasi UltraViolet berbahaya. Karena dia bisa memicu terbentuknya radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini juga bisa memicu inflamasi atau peradangan yang bisa bikin kita jerawatan juga. Dan dia juga yang paling serem juga bisa memicu terjadinya kanker kulit.

Demikiam info tips supaya kita punya glowing skin/kulit bersinar semoga bermanfaat. Dan jangan lupa selalu berkunjung ke blog sederhana ini untuk mendapatkan info-info menarik lainya. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel