Penyebab dan Cara Alami Mengatasi Kantung Mata dengan Cepat

Kali ini yang akan saya bahas yaitu tentang kantung mata. Kenapa sih bisa terjadi kantung mata dan saya akan memberikan tips untuk kalian gimana cara menghilangkan kantung mata dengan cara cepat dan alami.

Kantung mata

Tanda seseorang yang selalu menjaga pola hidup dan mementingkan kesehatan tubuh adalah mempunyai wajah yang segar dan sehat. Kita bisa mengetahui kesehatan seseorang tersebut bisa dilihat dari matanya, apakah segar? berkantung? atau mata panda?

Apabila kondisi mata yang berkantung dan memiliki lingkaran hitam terlihat mengganggu penampilan seseorang dan membuat kurang percaya diri. Maka dari pada itu banyak sekali orang yang mencari cara menghilangkan kantung mata secara cepat dan tentunya dengan bahan alami. Sebelum lanjut ke pembahasannya perlu kalian ketahui berikut ini  adalah beberapa penyebab kantung mata.

Penyebab kantung mata

1. Genetik atau Keturunan

Artinya memang menurun dari orang tua, biasanya orang tua yang kantung matanya besar anaknya juga pastinya besar juga walalun nggak semua sih.

2. Menangis

Nah kalau kalian menangis kan kelenjar air mata kalian memproduksi banyak air mata salain itu akan terjadi terkumpulnya darah di kantung mata. Nah apalagi kalau kita nangis kan aliran darah naik semua ke wajah makanya wajah kita merah. 

Nah di situ pembuluh darahnya barvasodilatasi atau melebar termasuk di bawah mata di kantong mata. Terus kenapa di kantung mata item karena kulit bawah mata ini paling tipis. Karena tipis banget jadi begitu dia melebar sedikit pembuluh darahnya nampaknya seperti hitam atau gelap.

3. Intake garam yang tinggi

Garam ini mengikat air di tubuh kita istilahnya kayak bengkak gitu termasuk yang paling terlihat sekali lagi karena kulit di bawah mata itu tipis. Yang kelihatan bengkak dan kantung mata jadi kelihatan hitam.

4. Tidur yang kurang

Kenapa karena tidur yang kurang ini menyebabkan ketidakseimbangan cairan tubuh. Ginjal lebih aktif menyaring cairan dan darah ketika sistem saraf parasimpatis itu lebih dominan yaitu ketika kita sedang tidur.  Kalau kita tidur yang kurang otomatis filtrasi atau penyaringan ini jadi terganggu jadi cairan yang keluar itu lebih sedikit daripada yang seharusnya yang terjadi ya bengkak lagi.

5. Mengucek mata

Kalau keseringan dikucek pembuluh darah di kantung mata bisa rusak nah itu yang menyebabkan hitam-hitam jadi gelap.

6. Alergi 

Alergi itu menyebabkan pelepasan histamin yang menyebabkan vasodilatasi atau pelebaran pembuluh darah. Lagi-lagi di bawah mata makanya kantung mata jadi terlihat hitam atau gelap.

7. Make up yang berlebihan

Pakai make up yang berlebihan atau iritatif mungkin kalian suka nggak sadar tapi kaya konsiler atau apa gitu, kalau kalian nggak cocok itu juga bisa menyebabkan alergi lagi. Yang bisa menyebabkan kantung mata hitam.

8. Bone structure

Struktur tulang kalian jadi bentuk wajah yang emang cekung di daerah mata gitu menyebabkan bayangan di mata kita. Jadi seolah-olah nampaknya hitam dan berkantung.

9. Paparan sinar matahari

Karena dimana-mana matahari itu bikin gosong termasuk di daerah mata. Makanya kalau bisa pakai sunglass kalau kalian lagi bepergian.

10. Merokok

Karena merokok ini menyebabkan kulit kita semakin tipis juga menghilangkan lemak dan kolagen yang ada di kulit kita. Ini akan membuat pembuluh darah di bawah mata jika itu jadi lebih terlihat lebih nampak gitu kadang jadi lebih hitam.

Baca Juga: 

Terus apa yang bisa kita lakukan di sini aku bakal ngasih kalian tips gampang banget bisa buat sendiri di rumah untuk mengatasi atau mengobati kantung mata/mata panda yaitu

Cara mengatasi kantung mata

1. Siapkan 2 kantung teh yang udah udah diseduh atau kalau emang masih baru ya di seduh dulu nggak papa.

2. Lalu kalian dinginkan dulu dimasukkan ke kulkas kira-kira sampai dingin ya pokoknya setengah sampai satu jam.

3. Setelah itu langsung aja diaplikasikan ke wajah kalian di taruh di area mata sambil tiduran aja nunggunya kira-kira 15-20 menit.

Kenpa kantung teh ini bagus untuk kantung mata karena dia itu mengandung beberapa kandungan sebagai berikut ini.

Kandungan dalam kantung teh
  • Mengandung antioksidan.
  • Mengandung kafein, kafein ini akan menyebabkan vasokonstriksi ya lawannya vasodilatasi jadi dia akan memperkecil pembuluh darah sehingga kantung mata dan lingkaran hitam dibawah mata akan terlihat lebih cerah nggak gelap dan tida mata panda lagi.
  • Terus tadi kan aku bilang itu dimasukin ke kulkas dulu tuh berarti dinginkan. Nah dinginnya ini juga bantu kompres supaya nggak bengkak.
  • Mengandung asam tanat yang bermanfaat mengurangi inflamasi atau pembekakan

Sumber referensi diatas dari Dokter Alexandra Clarin Hayes. Demikian info yang dapat saya sampikan selamat mencoba dan terima kasih.

Belum ada Komentar untuk "Penyebab dan Cara Alami Mengatasi Kantung Mata dengan Cepat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel