Katanya Jodoh Itu cerminan, Tapi Kok Ada Juga Pasangan Sifatnya Bertolak Belakang?

Sahabat sekalian seperti yang sudah Allah firmankan dalam AL Qur'an surat An-nur ayat 26 bahwa wanita yang baik hanya untuk lelaki yang baik begitupun sebaliknya, dan wanita yang nggak baik hanya untuk lelaki yang nggak baik begitupun sebaliknya, dan itu wajib kita Imani dan kita yakini kebenaranya karena itu merupakan firman Allah yang benar secara mutlak.

foto: @nurulhikmahfebriany

Namun sebagaimana yang kita pahami pula bahwa ada pengecualin di setiap kaidah, lihatlah bagaimana seorang wanita pengulu syurga, Aisyah bintu Mazahim bersuamikan Firaun yang begitu kejam dan bengis, begitupun kasus Nabi Luth yang beristrikan seorang wanita yang mendukung tindakan homoseksual. Jadi artinya pasti ada selalu pengecualian dari Allah dalam kasus-kasus tertentu , dan itu tidak lain aga kita sebagai muslim mampu mengambil ibroh dan pelajaran dari kasus-kasus tersebut.

Begitupun dalam masalah sifat dan karakter seseorang, nggak selamanya makna jodoh adalah cerminan itu bermakna sifat-sifat pasangan kita 100% sama persis dengan kita, karena bahkan ketika bercerminpun refleksi yang ada dicermin berbeda dengan kita. Contoh ketika kita mengangkat tangan kanan maka pantulan kita di cermin malah mengangkat tangan kirinya, dan ketika kita mengangkat tangan kiri pantulan kita di cermin malah mengangkat tangan kanannya.

Baca Juga: Kaum Muslimah Jangan Mau Dinikahi 6 Tipe Laki-Laki Ini?

Jadi makna jodoh adalah cerminan bisa jadi beberapa hal kita setara dengan jodoh kita namun dari beberapa hal bisa jadi kita diciptakan untuk melengkapi jodoh kita. Dan tujuanya tidak lain agar kita bisa saling memahami dan mengerti sifat satu sama lain, dan yang terpenting adalah kita bisa senantiasa bersyukur pada kelebihannya dan bersabar atas kekurangannya.

semoga sahabat sekalian yang membaca tulisan ini, bisa mendapatkan pasangan yang baik akhlak serta agamnya, wallahu alam bishawab.

sumber: setiafurqonkholid

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel